Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Bisnis Fotografi Mulai dari Ujung Jari

Kompas.com - 20/02/2018, 19:40 WIB
Josephus Primus

Editor


 

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkembangnya digitalisasi di zaman kini memberi peluang besar berkembangnya bisnis berbasis teknologi ini. Laman pojokbisnis.com mewartakan bahwa perkembangan bisnis fotografi terdongkrak lantaran perkembangan teknologi digital.

Sedikitnya, tulis laman itu, bidang industri, jasa, dan perdagangan adalah tiga bidang yang membutuhkan jasa fotografi. Dua segemen yang bisa dilakukan bidang-bidang di atas adalah kebutuhan pemotretan untuk produk dan profil perusahaan terkait pemasaran.

Sementara itu, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com dari Cheers, hari ini, terdapat informasi ihwal pengembangan bisnis dunia fotografi. Cheers adalah aplikasi khusus aktivitas hobi, termasuk fotografi untuk melakukan sharing cost. Pengembang aplikasi ini adalah sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi informasi (startup) Cheers, Pte Ltd.

CEO Cheers Kelvin Che mengatakan bahwa aplikasi andalannya itu tak hanya memberikan solusi kemudahan saja. Pada aplikasi Cheers, para pengguna juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan aktivitas fotografi dengan harga terjangkau.

"Penggunaa dapat melakukan sharing cost untuk setiap aktivitas fotografi yang dijalankannya dengan pecinta fotografi lainnya," tutur Kelvin.

Kelvin juga mengatakan bahwa pengguna tak perlu khawatir untuk urusan keamanan, karena aplikasi Cheers akan bertindak sebagai mediator bagi setiap transaksi para penggunanya.

Aplikasi yang terkesan mempermudah bisnis fotografi mulai dari ujung jari ini, terang Kelvin, sudah tersedia di layanan Google dan Apple.

Sementara itu, Cheers, di Indonesia, menjalin kerja sama dengan fotografer profesional Darwis Triadi. Kedua pihak sepakat menyasar pasar fotografi. Berbagai kegiatan yang bakal menjadi fokus dalam penggunaan aplikasi antara lain pencarian model untuk kebutuhan pemotretan, workshop dunia fotografi, kompetisi foto, foto perjalanan, dan sebagainya.

"Karena di aplikasi Cheers setiap fotografer akan dihubungkan tidak hanya dengan para pecinta fotografi, tapi juga dengan berbagai elemen lain yang mendukung aktivitas fotografi. Mulai dari model, desain grafis, make up artist, event organizer dan lainnya," pungkas Darwis Triadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com