Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Pertamax Turbo Meningkat, TBBM Donggala Tambah "Supply Point"

Kompas.com - 20/02/2018, 22:07 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com – Terminal BBM Donggala menambah supply point produk Pertamax Turbo untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di Sulawesi Tengah.

Sejak pertama kali diluncurkan Maret 2017 lalu, BBM yang memiliki Research Octane Number (RON) 98 ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Penjualan Pertamax Turbo wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu menjadi ranking pertama dengan memberikan kontribusi 43 persen dari realisasi Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama tahun 2017.

Menurut Manager Supply and Distribution MOR VII Pertamina M Hariyansyah, pasar yang besar mendorong TBBM Donggala menambah supply point Pertamax Turbo yang selama ini dipenuhi dari TBBM Makkasar.

“Kami mendekati pasar, jadi kita menambah khusus supply pointnya di TBBM Donggala. Dan saat ini baru enam SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo. Untuk Kota Palu saat ini ada lima SBPU yang melayani penjualan Pertamax Turbo. Sementara untuk beberapa kabupaten di wilayah Sulteng ini, baru satu SPBU di Kabupaten Parigi Moutong yang melayani,” jelas M Hariyansyah, Selasa (20/2/2018).

Dengan tersedianya fasilitas supply point TBBM Donggala, Hariyansyah memastikan terjaganya stok Pertamax Turbo di semua SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo ini.

Sejumlah SPBU di Kota Palu yang menjual Pertamax Turbo terdapat di SPBU Jalan Moh. Yamin, Jalan Bayaogem Cumi Cumi, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Lintas Sulawesi, Tawaeli. Sedangkan untuk kabupaten Parigi Moutong, Pertamax Turbo dapat di layani di SPBU Jalan Mensung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com