Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitar "Elek Yo Band" Dilelang, Berminat?

Kompas.com - 26/02/2018, 11:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pejabat tinggi negara dan pimpinan BUMN menawarkan barang-barang pribadi untuk dilelang kepada publik. Pelelangan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Pejabat tinggi negara yang melelang barang pribadi miliknya antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri BUMN Rini M Soemarno. Turut pula melelang barang koleksi pribadinya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam pelelangan yang akan digelar pada Rabu (28/2/2018) tersebut, Budi melelang gitar akustik pribadinya. Gitar tersebut dimainkannya kala tampil bersama Elek Yo Band.

Grup musik tersebut beranggotakan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Baca juga: Pulang Kerja, Dua Menteri Jokowi Asyik "Nge-band"

Menteri Perhubungan (Menhub) unjuk kebolehan memainkan alat musik kegemaran yakni gitar akustik elektrik.KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Menteri Perhubungan (Menhub) unjuk kebolehan memainkan alat musik kegemaran yakni gitar akustik elektrik.
Budi merupakan pemain gitar dan vokal pada band tersebut, selain itu ada pula Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pada gitar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Gitar akustik yang dilelang Budi berwarna cokelat-kuning dan dalam kondisi bagus. Nilai limitnya adalah Rp 500.000 dan uang jaminan Rp 150.000.

Cara penawaran adalah dengan hadir langsung. Penawar langsung menyebut harga secara lisan dan hadir langsung dan penyetoran uang jaminan dilakukan dengan tunai atau transfer melalui bendahara penerimaan KPKNL.

"Tentu gitar tersebut berperan penting dalam perjalanan karier beliau di Elek Yo Band," demikian deskripsi barang dalam katalog lelang seperti dikutip, Senin (26/2/2018).

Elek Yo Band sempat tampil dalam resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Penampilan band tersebut pun memperoleh apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Ketika Para Menteri "Ngeband" di Resepsi Putri Mensesneg

Pelelangan dilakukan pada Rabu (28/2/2018) mendatang di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta. Proses lelang diketahui dimulai pada pukul 10.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com