Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Budi Beberkan Persiapan "Elek Yo Band" Manggung di Java Jazz

Kompas.com - 28/02/2018, 14:30 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membenarkan bahwa band yang beranggotakan dia bersama Menteri Kabinet Kerja, Elek Yo Band, akan jadi salah satu penampil di Java Jazz Festival 2018.

Rencananya, Elek Yo Band akan tampil pada Jumat (2/3/2018) malam di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan turut berkolaborasi bersama musisi Endah N Rhesa.

"Kami latihan sendiri-sendiri, nanti kalau sudah ada formatnya, kami kirim ke masing-masing (personel)," kata Budi saat ditemui di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Budi mengungkapkan, Elek Yo Band akan membawakan tiga lagu hits Tanah Air yang mewakili tiga generasi. Ketiga lagu tersebut adalah Ku Tak Bisa dan Juwita Malam dari Slank serta Dia dari Anji.

Baca juga : Pulang Kerja, Dua Menteri Jokowi Asyik Nge-band

Sebelum manggung nanti, para personel Elek Yo Band rencananya akan latihan dengan Endah N Rhesa untuk memantapkan penampilan mereka. Adapun Budi sendiri berperan sebagai salah satu gitaris dan vokalis dalam Elek Yo Band.

Elek Yo Band beranggotakan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (gitaris sekaligus vokalis), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drummer), Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboardist), serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki sebagai vokalis.

Elek Yo Band pertama kali tampil saat acara pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dari sana, band ini semakin terkenal hingga mendapat banyak tawaran untuk manggung.

Baca juga : Gitar Elek Yo Band Dilelang, Berminat?

Kompas TV Menteri-menteri kabinet kerja ternyata punya darah seni yang tidak bisa dianggap main-main.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com