Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Airport Operation Control Center" Pertama di Indonesia Diresmikan

Kompas.com - 02/03/2018, 09:38 WIB
Kurniasih Budi,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) akan meresmikan Airports Operation Control Center (AOCC) pertama di Indonesia di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (2/3/2018).

Sebagai salah satu pengelola bandara yang telah mendapatkan berbagai penghargaan tingkat dunia, PT Angkasa Pura I (Persero) atau Angkasa Pura Airports selalu mengedepankan inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan yang menjunjung tinggi prinsip Safety, Security, Service, dan Compliance dalam menjalankan aktivitas bisnisnya.

Meningkatnya trafik penumpang dari tahun ke tahun menuntut adanya pengawasan yang baik dan terintegrasi dalam suatu sistem berteknologi tinggi.

Angkasa Pura Airports menghadirkan Airports Operation Control Center (AOCC) pertama di Indonesia sebagai upaya peningkatan pelayanan dan mempercepat penyelesaian masalah operasional bandara.

PT Angkasa Pura I (Persero) meresmikan Airport Operation Control Center pertama Indonesia yang berada di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan, Kota Balikpapan, Jumat (2/3/2018)KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDI PT Angkasa Pura I (Persero) meresmikan Airport Operation Control Center pertama Indonesia yang berada di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan, Kota Balikpapan, Jumat (2/3/2018)

Dengan AOCC yang berada dalam satu ruangan, pengaturan parkir pesawat, gate management, hingga urusan check in management berada dalam satu komando. Dengan begitu, potensi masalah diminimalkan dan respon penanganan persoalan bakal lebih optimal.

Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman merupakan bandar udara yang melayani penerbangan untuk Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandar udara yang dioperasikan oleh PT. Angkasa Pura I dibuka pada 6 Agustus 1997.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com