Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI TapCash Edisi Elek Yo Band Diluncurkan di Java Jazz 2018

Kompas.com - 03/03/2018, 11:33 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Elek Yo Band dan keriuhannya mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan uang elektronik berbasis isi ulang atau BNI TapCash edisi terbatas Elek Yo Band.

Peluncuran TapCash edisi terbatas Elek Yo Band ini ditandai dengan penyerahan mock up TapCash tersebut dari Direksi BNI kepada salah satu punggawa Elek Yo Band di acara Java Jazz 2018, Jumat (02/03/2018).

Penyerahan symbol BNI TapCash tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni kepada Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di sela-sela Elek Yo Band manggung pada salah satu sesi Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut para personel Elek Yo Band yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai penabuh drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Terbitnya Kartu BNI TapCash merupakan salah satu upaya BNI mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diusung Bank Indonesia (BI).

Hingga akhir Januari 2018, BNI telah mencetak dan mendistribusikan lebih dari 3 juta kartu TapCash. Kartu-kartu itu digunakan transaksi rata-rata lebih dari 3 juta transaksi per bulan, di mana volume transaksi per bulannya sekitar Rp 30 miliar.

BNI TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat di isi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant kerja sama BNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com