Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Bantah Tony Fernandes Mundur

Kompas.com - 05/03/2018, 16:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia membantah kabar yang sempat beredar terkait pengunduran diri CEO Grup AirAsia dan Co-CEO Grup AirAsia X Tony Fernandes. Menurut pihak AirAsia, kabar tersebut tidak benar.

"Tony Fernandes tetap berkomitmen kepada AirAsia untuk terus mengawasi arahan strategis dan operasional bisnis maskapai penerbangan berbiaya hemat tersebut," tulis AirAsia dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, Senin (5/3/2018).

Pihak AirAsia pun meminta agar seluruh masyarakat dan media mengabaikan gambar rekayasa menyerupai berita dari media CNN. Gambar tersebut memperlihatkan judul "Tony Fernandes Leaves Air Asia, Jumps On Financial Tech" yang beredar viral di media sosial.

Mengutip media lokal Malaysia, The Star, pada gambar menyerupai berita tersebut dinyatakan bahwa Fernandes akan hengkang dari AirAsia untuk berkarier di bidang teknologi finansial. Fernandes pun merespon kabar palsu ini melalui akun Twitter pribadinya.

Baca juga: CEO AirAsia: Jangan Lempar Koper Lagi, Kecuplah Koper-koper Itu...

"Ada banyak berita penipuan tentang saya. Ini adalah berita bohong terbaik," tulisnya.

Fernandes pun mengungkapkan, kenyataannya adalah ia masih akan terus berada di AirAsia dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, AirAsia pun berinvestasi besar pada teknologi finansial.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com