Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan Lalu, Mayoritas Kinerja Reksa Dana Turun

Kompas.com - 06/03/2018, 15:33 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas kinerja reksadana melemah, sepekan lalu. Hanya, reksadana pasar uang yang mencatatkan kinerja positif.

Mengutip Kontan.co.id Selasa (06/03/3018), data Infovesta Utama, pada Senin (5/3/2018) menunjukkan, rata-rata kinerja reksadana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index mencapai 0,07 pesen pada pekan lalu.

Namun, indeks reksadana lainnya minus. Indeks return reksadana saham turun 0,43 persen pada periode yang sama. Selain itu, indeks reksadana campuran turun 0,26 persen, dan indeks reksa dana pendapatan tetap melemah 0,25 persen.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan dalam riset,  kinerja indeks reksadana yang kurang baik pada pekan lalu diakibatkan sentimen negatif dari pasar saham dan obligasi pemerintah yang juga mencatatkan pelemahan.

Tercatat, sepekan lalu per Jumat (2/3/2018), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 0,57 persen dan indeks obligasi pemerintah turun 0,14 persen. Hanya, indeks obligasi korporasi yang naik tipis 0,13 persen.

Sementara itu, secara year to date, Wawan mencatat, hanya indeks reksadana pendapatan tetap yang berkinerja negatif. (Danielisa Putriadita)


Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Mayoritas kinerja reksadana turun sepekan lalu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com