Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Fiestapoin, Bank Mandiri Tingkatkan Loyalitas Nasabah

Kompas.com - 07/03/2018, 20:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan terus mengembangkan Fiestapoin sebagai program strategis guna memperkuat  loyalitas nasabah. 

Untuk itu perseroan memperkenalkan program terbaru Thank Goodness It’s Fiestapoin (TGIF) yang telah berlangsung hingga bulan lalu.

Dalam program yang memberikan total 500 hadiah berupa 400 e-voucher belanja, 97gadget, 2 sepeda motor dan 1 kendaraan mobil, pemenang ditentukan melalui lelang Fiestapoin terbanyak secara online untuk hadiah-hadiah utama. Adapun hadiah gadgetdan lainnya dapat dimiliki dengan flash redeem.

“Kami gembira karena program Fiestapoin telah mendapatkan apresiasi dan awareness yang baik dari nasabah Mandiri. Ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah pengguna aktif fiestapoin dalam berbagai program loyalitas yang kami selenggarakan,” kata Direktur Retail Banking Tardi dalam pernyataannya, Rabu (7/3/2018).

Tardi melanjutkan, Bank Mandiri mencatat lebih dari 4,7 juta nasabah menjadi pengguna aktif Fiestapoin pada akhir 2017, tumbuh 34 persen dari kisaran 3,5 juta nasabah pada 2016.

Adapun nilai transaksi penukaran (redeem) mencapai senilai Rp 107,5 miliar sepanjang 2017. Fiestapoin sendiri merupakan program loyalti bagi para nasabah pemegang tabungan, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri.

Nasabah dapat menukarkan Fiestapoin yang diperoleh berdasarkan jumlah saldo pengendapan di tabungan dan nilai transaksi dengan hadiah langsung tanpa diundi.

Tardi menjelaskan, program Fiestapoin telah dimulai sejak 2013 dan telah memberikan aneka ragam hadiah langsung yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

“Saat ini fiestapoin dapat dimanfaatkan dengan 45 merchant skala nasional dan lebih dari 1.107 merchant lokal di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Pada periode Januari-Desember 2017, total transaksi menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 97,2 Juta transaksi dengan volume lebih dari Rp 67,6 triliun. Angka ini meningkat 16 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Sementara itu, transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri hingga Desember2017 sebesar 39,4 juta dengan sales volumelebih dari Rp 33 triliun atau naik 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com