Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Gelar Kehormatan dari Kesultanan Tidore, Ini Kata Sri Mulyani

Kompas.com - 12/03/2018, 06:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan ke Tidore, Maluku Utara. Di sana, ia pun menerima gelar kehormatan dari Kesultanan Tidore.

Pada akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Minggu (11/3/2018), Sri Mulyani menyatakan gelar tersebut diterimanya pada Kamis (8/3/2018) lalu. Pemberian gelar dilakukan secara langsung oleh Sultan Tidore.

"Sultan Tidore mewakili kesultanan Tidore memberikan kepada saya anugerah gelar kehormatan adat Kesultanan Tidore sebagai 'Ngofa Bangsa Ma Guraci' atau Putri Bangsawan Terbaik," ujar Sri Mulyani.

Ia menuturkan, dengan segala kerendahan hati, dirinya menerima gelar kehormatan tersebut. Mewakili pemerintah, Sri Mulyani pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kesultanan Tidore terhadap seluruh jajaran yang menjalankan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Sri Mulyani: Saat Saya Jadi Mahasiswa, Hidup Lebih Sederhana...

"Saya secara pribadi dan institusi mewakili Kementerian Keuangan, menerima penghargaan yang diberikan Sultan Tidore sebagai suatu bentuk harapan yang dititipkan kepada pundak kami semua," ungkap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani mengungkapkan, harapan Sultan Tidore dan seluruh rakyatnya merupakan amanah yang harus diemban. Ia menyatakan, dirinya yakin apabila semua unsur bangsa Indonesia terus kerja keras, maka Indonesia bisa menciptakan Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur, sebuah negara yang memiliki kesejahteraan yang dapat dinikmati secara adil oleh seluruh rakyat, bahkan diberikan juga kepada negara-negara lain.

Sri Mulyani menyatakan, dirinya sebagai Menteri Keuangan, Bendahara Umum Negara, bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan terus melaksanakan berbagai kebijakan keuangan secara profesional, transparan, dan kredibel.

"Ini semua kami lakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita negara kita, mencapai masyarakat yang adil dan makmur," tutur Sri Mulyani.

 

Pada kunjungan dinas ke Tidore, di Maluku Utara 8 Maret 2018, Sultan Tidore mewakili kesultanan Tidore memberikan kepada saya anugerah gelar kehormatan adat Kesultanan Tidore sebagai “Ngofa Bangsa Ma Guraci” atau Putri Bangsawan Terbaik. Dengan segala kerendahan hati, saya menerima gelar kehormatan ini dan mewakili Pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kerajaan Tidore terhadap seluruh jajaran yang menjalankan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Saya secara pribadi dan institusi mewakili Kementerian Keuangan, menerima penghargaan yang diberikan Sultan Tidore sebagai suatu bentuk harapan yang dititipkan kepada pundak kami semua. Harapan Sultan Tidore serta seluruh rakyatnya merupakan amanah yang harus diemban. Saya yakin bila semua unsur bangsa Indonesia terus kerja keras, maka Indonesia bisa menciptakan Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur; negara yang memiliki kesejahteraan yang dapat dinikmati secara adil oleh seluruh rakyat, bahkan diberikan juga kepada negara-negara lain Kami sebagai Menteri Keuangan, Bendahara Umum Negara, bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan terus melaksanakan berbagai macam kebijakan keuangan secara profesional, transparan dan kredibel. Ini semua kami lakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita negara kita, mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Mar 11, 2018 at 3:01am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com