Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Bersih Citibank Indonesia Capai Rp 2,51 Triliun

Kompas.com - 27/03/2018, 09:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Citibank NA Indonesia meraih laba bersih Rp 2,51 triliun pada tahun 2017. Angka ini tercatat mengalami kenaikan 10 persen dari tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakn, peningkatan laba bersih tersebut ditopang oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 5,1 persen menjadi Rp 4,33 triliun dan pertumbuhan pendapatan fee-based sebesar 6,6 persen menjadi Rp 2,1 triliun.

Dia menyebutkan, pendapatan bunga bersih Citibank ditopang oleh Institutional Banking dan Consumer Banking yang masing-masing menyumbang 54 persen dan 46 persen terhadap pendapatan bunga bersih Citibank pada tahun 2017.

Sementara itu pertumbuhan kredit atau loan growth 2 persen.  Batara optimistis, penyaluran kredit di tahun ini bisa lebih bergeliat ketimbang tahun lalu.  “Tahun ini kita targetkan pertumbuhan kredit 8 persen,” kata Batara saat paparan kinerja di  Jakarta, Senin (26/3/2018).

Baca juga: 2017, Total Laba Seluruh BUMN Capai Rp 173 Triliun

Tahun ini Citibank menagetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 8 persen dengan komposisi 75 persen dana murah, selebihnya deposito.

Sepanjang 2017 lalu, Rasio Non Performing Loan (NPL) turun 1,8 persen dari sebelumnya di angka 2,8 persen.

Aset yang ditopang DPK dan kredit tercatat tumbuh 4,8 persen menjadi Rp 75 triliun. Ada pun, rasio kecukupan modal atau CAR sebesar 27,4 persen. (Syahrizal Sidik)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Laba Bersih Citibank Rp 2,51 Triliun di Tahun 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com