Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Wali Kota Semarang Didaulat Jadi Duta Bright Gas

Kompas.com - 28/03/2018, 22:23 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan Yogyakarta menunjuk istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi menjadi duta produk bright gas.

Wanita yang disapa Tia itu diharap dapat membantu Pertamina mengkampanyekan penggunaan tabung gas non subsidi.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan, peran Tia sebagai ketua tim pembinaa PKK bisa berdampak positif pada kampanye penggunaan bright gas. Tia dapat membantu memberikan edukasi agar warga yang tidak berhak beralih ke tabung non bersubsidi.

“Bu Tia jadi ambasador bright gas, menjadi orang yang memberi edukasi paling tidak di lingkungan PKK atau di rumah tangga. Pengguna bright gas itu ibu rumah tangga, melalui pembina PKK, masyarakat yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg bisa gunakan bright gas,” ujar Yanuar, di Semarang, Rabu (28/3/2018).

Baca juga: Bright Gas 3 Kilogram Nonsubsidi Sasar Masyarakat Mampu

Laju pertumbuhan bright gas sendiri menunjukkan kenaikan signifikan. Pada 2017, pertumbuhan bright gas melonjak 230 persen dibanding 2016. Kenaikan itu dilatarbelakangi karena gencarnya sosialisasi serta produk yang lebih dekat ke masyarakat.

Pada 2018, Pertamina menargetkan agar ada masyarakat yang beralih lagi. setidaknya 5 persen dari pengguna tabung elpiji bersubsidi. “Tahun 2018 ini belum ada peningkatan kuota. Kami harap 5 persen kuota (tambahan) agar bergeser bright gas,” harapnya.

Pertamina pun bakal terus menggenjot sosialisasi penggunaan bright gas, baik melalui duta, dukungan untuk kegiatan rumah tangga, lomba memasak hingga kegiatan sejenis.

Sosialisasi promo penggantian tabung 3 kg ke bright gas juga terus digenjot. “Lalu yang 12 kg misalnya keberatan bisa ditukar dengan 5,5 kg,” tambahnya.

Tia sendiri mengaku bangga atas penunjukan itu. Dia berkomitmen untuk menularkan pengalaman ibu rumah tangga yang telah menggunakan tabung 5,5 kg ke masyarakat luas.
“Saya akan kerjasama untuk menyebarkan pesan bagi pengguna agar memilih produk yang aman dan berkualitas,” ucap Tia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com