Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer Ekonomi: Sistem Pensiun Baru untuk PNS Diterapkan Tahun Ini

Kompas.com - 29/03/2018, 08:38 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan menerapkan sistem baru untuk pensiun PNS pada tahun ini. Dengan sistem tersebut, pensiunan pegawai negeri diharapkan bisa lebih sejahtera.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari Rabu (29/3/2018). Adapun berita lainnya adalah cerita Presiden Jokowi yang jengkel dengan ribetnya mengurus perizinan usaha.

Berikut berita populer dari Desk Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin:

1. Menpan RB: Sistem Pensiun Baru PNS Diterapkan Tahun ini

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan tengah menggodok sistem pensiun Fully Funded untuk PNS dan menarget bisa menerapkannya tahun ini.

2. Cerita Presiden Jokowi yang Jengkel dengan Ribetnya Urus Izin Usaha

Presiden Joko Widodo banyak mengungkapkan pengalamannya dalam mengurus izin untuk usaha saat hadir pada silaturahim dengan pengguna fasilitas kepabeanan di PT Samick Indonesia, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (27/3/2018) sore.

"Waktu saya Gubernur, saya coba mau mengurus yang namanya SIUP. Saya datang ke kantor PTSP. Saya bawa persyaratannya, datang ke front desk. Saya minta izin, minta SIUP. Hanya dua menit, kenapa keluhan yang datang ke saya SIUP itu sampai dua minggu?" kata Jokowi.

3. Keluh Kesah Pengemudi Ojek Online di Tengah Perang Tarif Aplikator

Terik matahari, kemacetan jalanan Jakarta, dan panasnya suhu jalan raya menjadi makanan setiap hari pengemudi ojek online. Pasukan berjaket hijau ini menjadi penghias jalan-jalan utama Ibukota negara, selain menjadi penyelamat ditengah kemacetan, ojek online juga menjadi tunggangan baru bagi kaum pekerja metropolitan dan generasi milenial.

4. Dimintai Bayaran Saat Bawa Sepeda ke Indonesia, WN Singapura Ini Curhat di Instagram

Sudirman, seorang Warga Negara Singapura, menceritakan pengalamannya saat melancong bersama kekasih dan temannya ke Jakarta, beberapa waktu lalu. Melalui akun Instagramnya, @sdrmn_13, dia mengungkapkan bahwa dirinya kaget ketika ditemui petugas Bea dan Cukai sesudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

5. Perry Warjiyo Gubernur BI, Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI

Komisi XI DPR RI memutuskan untuk memilih Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Tidak hanya itu, Komisi XI DPR RI juga memilih Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI. Perry dan Dody terpilih secara aklamasi oleh Komisi XI DPR RI. Adapun total anggota yang hadir mencapai sekitar 36 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com