Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Toll Road Gunakan Dana dari RDPT untuk Selesaikan Tol Trans Jawa

Kompas.com - 10/04/2018, 18:32 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road (WTR) menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas Danareksa Infrastruktur Tol Trans Jawa. Dari instrumen tersebut, WTR berhasil meraup dana mencapai Rp 5 triliun.

Dana itu bakal digunakan WTR untuk membiayai konstruksi jalan tol lainnya yang menjadi tanggung jawab WTR.

"Pendanaan dari RDPT ini akan dipakai untuk menyelesaikan ruas Trans Jawa yang kita miliki untuk menghadapi lebaran tahun ini," terang Direktur Utama WTR Herwidiakto, Selasa (10/4/2018).

Pasalnya, lanjut Herwidiakto, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mendesak agar pada lebaran ini Jalan Tol Trans Jawa bisa tembus hingga Semarang.

"Pokoknya ini akan kami genjot terus. Di sana itu ada Kanci-Pejagan yang sudah beroperasi 100 persen, terus ada Pejagan-Pemalang, kemudian ada minoritas Batang-Semarang itu akan terus kami genjot sesuai janji kami ke pemerintah," jelas dia.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para investor atas penerbitan RDTP ekuitas ini. Hanya dalam dua bulan produk ini langsung terserap hingga Rp 5 triliun. Ini pencapaian luar biasa," tutur Herwidiakto.

Lebih lanjut Herwidiakto mengatakan, penerbitan RDPT ekuitas ini akan memberikan ruang lebih luas ke WTR untuk menyelesaikan proyek tol eksisting dan melakukan investasi di proyek jalan tol baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com