Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Turunkan Harga Tabung Bright Gas 5,5 Kilogram

Kompas.com - 13/04/2018, 14:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Tbk menurunkan harga jual perdana tabung Bright Gas 5,5 kilogram beserta isinya dari awalnya Rp 325.000 per tabung menjadi Rp 270.000 per tabung. Penurunan harga tersebut mulai berlaku sejak Rabu (11/4/2018) di tingkat agen.

"Penurunan ini sebagai ungkapan terima kasih kepada konsumen Bright Gas 5,5 kilogram dan bersamaan dengan program promo khusus Trade-In atau tukar tabung bagi konsumen yang ingin beralih menggunakan Bright Gas 5,5 kilogram," kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/4/2018).

Adiatma menambahkan, saat ini konsumen Bright Gas 5,5 kilogram telah berkembang cukup pesat. Peningkatan konsumsinya mencapai 440 persen dari 10.000 metrik ton (MT) pada 2016 menjadi 46.000 MT pada 2017 silam.

“Peningkatan konsumsi tersebut merupakan perubahan alami dari perilaku masyarakat dalam memilih varian produk LPG yang tidak cepat habis dikonsumsi, lebih praktis, dan memiliki keunggulan safety yakni dilengkapi katup ganda yang mengadopsi teknologi double spindle, sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung,” sebut Adiatma.

Baca juga: Bright Gas 3 Kilogram Nonsubsidi Sasar Masyarakat Mampu

Dalam rangka menambah jumlah konsumen Bright Gas, Pertamina juga melakukan promo tukar tabung bagi konsumen pengguna Elpiji 3 kilogram, Ease Gas 9 kilogram, Ease Gas 14 kiligram, dan Joy Cook.

Untuk setiap dua tabung Elpiji 3 kilogram, satu tabung Ease Gas 9 kilogram, dan satu tabung Joy Cook bisa ditukarkan dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kilogram beserta isi dengan harga tukar Rp 102.500.

Sementara apabila konsumen menukarkan satu tabung Ease Gas 14 kilogram bisa mendapatkan satu tabung Brights Gas 12 kilogram dengan biaya cuma-cuma alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com