Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Pertumbuhan KPR, CIMB Niaga Gandeng Astra Modern Land

Kompas.com - 18/04/2018, 22:12 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan PT Astra Modern Land untuk menyediakan layanan fasilitas KPR tambahan pada proyek Township ASYA, Selasa (17/4/2018).

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, pada proyek ini pihaknya memberikan fasilitas KPR untuk pembelian rumah, ruko, dan rukan baik inden maupun yang sudah tersedia.

Nasabah bisa memilih fasilitas KPR konvensional dan syariah, mulai dari Xtra Reguler, Xtra Manfaat, iB Fixed, hingga iB Flexi. Adapun suku bunga/ujrah yang ditawarkan yaitu 6,15 persen fixed 3 tahun dan 6,5 persen fixed 5 tahun.

“Kemitraan kami dengan PT Astra Modern Land sejalan dengan fokus CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis KPR melalui beragam produk yang inovatif dan kompetitif,” ujar Budiman melalui keterangan pers, Rabu (17/4/2018).

Baca juga: KPR untuk PNS, dan Anggota TNI/Polri akan Potong Gaji Bulanan

Budiman menyebut, salah satu produk unggulan dalam layanan KPR ini adalah KPT Xtra yang bisa memberikan bunga Rp 0."Dalam hal ini, saldo tabungan nasabah yang dihubungkan dengan KPR dapat dimanf aatkan untuk mengurangi biaya suku bunga KPR, sehingga cicilan menjadi lebih ringan dan lunas lebih cepat,” ujarnya.

Produk lain, KPR iB Flexi merupakan produk KPR Syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah (MMQ). Fitur ini dapat digunakan untuk pembelian rumah indent maupun ready stock dengan uang muka lebih ringan dan jangka waktu lebih panjang.

Tahun lalu total penyaluran KPR CIMB Niaga mencapai Rp 27 triliun.

Township ASYA sendiri merupakan proyek seluas 70 hektar yang berada di kawasan terintegrasi Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur yang dikembangkan oleh Astra Modern Land.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com