Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Startup Bertarung di Ajang Big Break APMF 2018

Kompas.com - 02/05/2018, 19:59 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Sebanyak lima startup terpilih dari Asia Pasifik akan bertarung di ajang  Asia Pacific Media Forum (APMF) 2018 di Nusa Dua, Bali. APMF ini digelar mulai Rabu (2/5/2018) ini, hingga Jumat (4/5/2018).

Kelima startup tersebut merupakan pemenang ajang kompetisi Big Break. Ajang ini merupakan bagian dari APM 2018 yang akan membahas tentang bagaimana pelaku industri dapat tetap relevan di tengah meningkatnya tren inovasi disruptif seperti otomasi.
 
“Komite Seleksi Big Break tahun ini memiliki tugas yang amat menantang, tetapi juga sangat membuka mata,” sebut  Ketua Komite Seleksi Big Break 2018, Rama Mamuaya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Kelima startup itu akan mempresentasikan jawaban mereka menghadapai tantangan para pelaku industri dalam berkomunikasi dengan konsumen secara efektif di tengah revolusi industri terkini.

Baca juga: Para Inovator dan Industri Digital Kumpul di APMF 2018 di Bali
 
Rama menyebutkan, pihaknya harus memilih lima startup terbaik yang memenuhi empat kriteria.

Yakni pertama, menggunakan iklan sebagai sumber utama pendanaannya. Tak hanya itu, startup terpilih juga harus mampu menjawab tantangan pemasaran atau periklanan, serta memiliki model bisnis inovatif dan solid yang mampu menyaingi perusahaan raksasa global yang sudah ada.
 
Kemudian harus mempertimbangkan startup mana yang akan merasakan manfaat paling signifikan dengan mempresentasikan solusinya di hadapan peserta APMF, yang terdiri atas pemimpin bisnis, pelaku pemasaran dan periklanan, serta pemilik media.
 
“Dari sekian banyak startup yang mendaftar, kami amat terinspirasi melihat tingginya antusiasme serta briliannya ide-ide yang digagas oleh para peserta Big Break tahun ini,” kata dia.
 
Pihaknya yakin, solusi yang diusung kelima startup tersebut bisa membantu para pelaku industri dalam menemukan strategi yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Adapun kelima finalis Big Break tersebut adalah GetVid.ai, MailTarget, UBiklan, Adsvokat, dan
Boombastis.

Kelimanya terpilih melalui seleksi ketat oleh tokoh-tokoh terkemuka di bidangnya, antara lain Head of Media Indonesia and SEA Unilever Eka Sugiarto, Direktur Grup Radio dan Digital Kompas Group Andy Budiman, CEO Wavemaker Indonesia Ajay Gupte, Direktur Capella Digital Sunilkumar Suvvaru, dan Managing Partner Ideosource Andi Boediman.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com