Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Tambah 15 Persen Stok BBM untuk Mudik Lebaran 2018

Kompas.com - 04/05/2018, 20:42 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Palupi Annisa Auliani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com—Plt Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, perusahaannya menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 15 persen dari kondisi biasa untuk kebutuhan arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Pemudik yang menggunakan motor (diperkirakan) berjumlah 7,7 juta dan yang mengunakan mobil sekitar 3,5 juta. Jadi pasokan yang kami siapkan per harinya kita tambah 15 persen," ujar Nicke saat memberi paparan di Audiotorium PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Penambahan pasokan pada tahun ini, sebut Nicke, jauh lebih banyak daripada tahun lalu yang hanya 9 persen. Dia menambahkan, pada tahun llau tak ada kendala terkait tambahan stok BBM selama arus mudik dan balik Lebaran. Harapannya, hal yang sama terjadi pada tahun ini.

Baca juga: OtoLive: Memilih Mobil Bekas dengan Budget Sesuai untuk Mudik

"Jadi kalau tahun lalu arus mudik dan arus balik lancar, Insya Allah tahun ini lebih lancar lagi dengan pasokan yang kita tingkatkan lebih besar lagi," ucap dia.

Selain memastikan ketersediaan BBM, Nicke juga mengaku telah mempersiapkan fasilitas tempat pengisian bahan bakar di jalan tol dan jalur fungsional. Nantinya juga akan disiapkan SPBU mobile.

"Di jalur fungsional kami siapkan dalam bentuk mobile, (karena) di sana belum ada SPBU, belum ada rest area, kami siapkann di sekitar itu," kata Nicke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com