Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik 2018, Menhub Sebut Tol Cipali Masih Jadi Titik Rawan Kecelakaan

Kompas.com - 06/05/2018, 15:09 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Perhubunganmenyebutkan, kawasan tol Cipali masih menjadi kawasan rawan kecelakaan saat mudik Lebaran 2018 nanti.

"Saya pikir titik rawan kecelakaan tetap Cipali. Satu karena jalannya lurus, lalu jalan itu kan satu jalur sebelumnya, sekarang jadi dua jalur," ujarnya kepada wartawan di Loji Gandrung, Solo, Minggu (6/5/2018).

Menhub mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan baik di tol maupun di jalan nasional, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti kepolisian dan kementerian kesehatan.

"Kementerian Kesehatan menyampaikan akan membuat posko-posko bersama dengan polisi, serta juga menyediakan motor yang dapat menjangkau (lokasi kecelakaan) kalau terjadi kemacetan. Mereka akan bawa P3K yang semoga bisa selesaikan masalah," ujarnya.

Baca juga: Jalan Akses dari Tol Cipali ke Bandara Kertajati Dioperasikan Fungsional pada Mei 2018

Sebagai infromasi, jumlah kecelakaan lalu lintas pada mudik tahun 2017 lalu mencapai 3.168 kasus. Jumlah korban luka ringan sebanyak 4.366 orang, sementara korban luka berat 687 orang. Sementara untuk korban meninggal dunia tercatat berjumlah 742 korban jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com