Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Siap Terima Produk Halal dari Indonesia

Kompas.com - 08/05/2018, 12:02 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdana Menteri China Li Keqiang menyatakan bahwa China siap menerima produk-produk halal dari Indonesia.

Hal itu dia katakan saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan 300 pengusaha nasional di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (7/5/2018) malam.

Li mengatakan, Indonesia selama ini diketahui sebagai negara yang memiliki banyak penduduk muslim. Namun, di China juga memiliki banyak penduduk muslim sehingga ada permintaan atas produk-produk halal.

“Kami menerima produk halal Indonesia untuk diekspor ke pasar China. Dengan demikian ini bisa meningkatkan ekonomi kedua negara,” ucap Li.

Baca juga: Perusahaan Kosmetik Korea Selatan Bidik Pasar Muslim

Dalam mengembangkan industri halal, dia menyebut bahwa China telah bekerja sama dengan Arab Saudi untuk membantu dalam membuat indikator produk halal di China.

Untuk produknya sendiri, Li mengatakan, China akan lebih dulu fokus di bidang makanan halal dan busana muslim.

Dalam bidang makanan halal dan busana muslim, Li mengatakan China telah mengekspor ke Timur Tengah. “Kami ingin kerja sama dengan Indonesia untuk memasuki segala bidang,” kata dia. (Ghina Ghaliya Quddus)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul China ingin buka impor makanan halal dan busana muslim dari Indonesia


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com