Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Target Ritel 15 Persen, Bank Mandiri Luncurkan Kartu Kredit Hypermart

Kompas.com - 09/05/2018, 13:35 WIB
Mutia Fauzia,
Palupi Annisa Auliani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
Bank Mandiri bersama PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memperkenalkan kartu kredit Hypermart untuk meningkatkan transaksi belanja pelanggan.

SVP Credit Card Group Mandiri Vira Widiyasari mengatakan sinergi dengan jaringan retailer seperti Hypermart merupakan salah satu strategi perseroan untuk memacu kinerja dari segmen kartu kredit.

"Melalui strategi ini, kami optimis dapat meningkatkan volume transaksi Mandiri kartu kredit hingga tumbuh sekitar 15 persen pada akhir tahun nanti secara year on year," kata Vira dalam acara "Relaunching Mandiri Kartu Kredit Hypermart" di Mal Kemang Village, Rabu (9/5/2018).

Dia menambahkan, proyeksi kenaikan konsumsi masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri juga menjadi momentum untuk meningkatkan transaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Baca juga: Bank Mandiri Kejar Target Kredit Mikro Tumbuh 32 Persen pada 2018

"Kategori supermarket termasuk dalam top 3 pembelanjaan ritel," ujar Vira pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, Corporate Secretary MPPA Danny Konjonggian menambahkan, berbagai perubahan terjadi pada dunia ritel. Salah satunya, sebut dia, peningkatan transaksi cashless menggunakan kartu kredit. Harapannya, metode pembayaran ini ikut mendorong konsumsi masyarakat yang belakangan melemah.

"Pasar saat ini penuh dengan tantangan. Berbagai tekanan dan perubahan terhadap pasar tentu berpengaruh terhadap kondisi kami. Tapi kami yakin, kami akan kuat," jelasnya.

Dalam peluncuran Mandiri kartu kredit Hypermart edisi baru ini, Bank Mandiri dan MPPA memberikan cashback dan voucher sebagai daya tarik tambahan. Cashbak diberikan untuk 500 pengguna kartu pertama yang berbelanja pada pukul 10.00-14.00 WIB di lokasi dan hari yang ditentukan.

Baca juga: Kuartal I 2018, Bank Mandiri Raup Laba Bersih Rp 5,9 Triliun

Adapun voucher senilai Rp 50.000 diberikan bagi 1.000 pengguna kartu berikutnya yang berbelanja di lokasi dan hari yang sama. Program ini dapat dinikmati di Hypermart Pejaten Village pada Sabtu (19/5/2018) dan Hypermart Cibubur Junction pada Sabtu (26/5/2018).

Pengguna kartu juga berkesempatan mendapat cashback voucher 20 persen setiap bulan di akhir pekan tertentu, diskon 20 persen untuk fresh product dan Value Plus setiap berbelaja pada Senin-Kamis, cicilan 0 persen dengan tenor hingga 12 bulan setiap hari, serta gift with purchase setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com