Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fasilitas yang Dijanjikan Pertamina saat Mudik Lebaran 2018

Kompas.com - 14/05/2018, 20:40 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung pasokan BBM saat arus mudik dan balik Lebaran 2018. Salah satunya dengan menyediakan mobil tangki dispenser di beberapa titik jalur mudik.

Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina Deny Djukardi mengatakan, mobil tangki itu disediakan di jalur tol fungsional.

"Mobil tangkinya sekitar 30 (unit). Itu biasanya ditempatkan di jalur tol fungsional," ujar Deny di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Selain mobil tangki, lanjut Deny, Pertamina juga akan menyediakan kios bensin dan 200 sepeda motor yang dapat mengantarkan BBM dalam kemasan saat konsumen terjebak macet parah.

"Sepeda motor digunakan karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, yang bisa menembus kemacetan itu kan motor," kata Deny.

Selain untuk kondisi darurat, kata Deny, mobil tangki dispenser dan kios BBM disiagakan juga untuk mengurangi antrean di SPBU. Nantinya, masyarakat mempunyai alternatif tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraanya.

"Jadi SPBU, mobil tangki berdispenser, kios pertamax yang menjual BBM dalam kemasan, sampai kalau memang harus diantar ya kita anterin pakai motor. Itu bagian dari pelayanan kami," ucap Deny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com