Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut BEI: Anies Harus Konsisten dengan Rencana Penjualan Delta Djakarta

Kompas.com - 18/05/2018, 11:14 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melepaskan seluruh kepemilikan pemprov di saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) sebanyak 26 persen direspon positif oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.

"Prinsipnya satu, saya senang dengan adanya keterbukaan ini " kata Tito sebagaimana dikutip Kontan.co.id, Jumat (18/5/2018).

Baca: DPRD Sayangkan Rencana Gubernur DKI Lepas Saham PT Delta Djakarta

Namun demikian, Tito berpesan bahwa sebaiknya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan konsisten dengan putusan tersebut.

Tito berpesan kepada Anies supaya hal tersebut harus direalisasikan lantaran, "Jangan tak jadi karena akan mempengaruhi pasar," tambah Tito.

Terkait dengan kemungkinan dipindahtangankannya kepemilikan Pemprov DKI ke San Miguel yang kini sudah memilki 51 persen saham, Tito mengatakan bahwa DLTA tak perlu melakukan tender offer karena produsen bir asal Filipina tersebut sudah memiliki mayoritas saham di DLTA.

Baca: Saratoga Investama Tidak Minat Beli Saham Perusahaan Bir Pemprov DKI

Pelepasan saham perusahaan bir tersebut merupakan janji Sandiaga dan pasangannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat berkampanye pada Pilkada DKI 2017. Pemprov DKI memiliki saham sebesar 26,25 persen di PT Delta Djakarta Tbk.

PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. DKI sudah menanam saham di perusahaan itu sejak 1970. (Elisabet Lisa Listiani Putri)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Tito Sulistio: Soal penjualan Delta Djakarta, Anies harus konsisten

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com