Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlindungan Jemaah Umrah, Adira Insurance Syariah Gandeng Kanomas

Kompas.com - 18/05/2018, 18:44 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adira Insurance Syariah menjalin kerja sama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata untuk memberikan asuransi perlindungan bagi seluruh jemaah haji, umrah, dan wisata muslim lainnya.

CEO Adira Insurance Julian Noor menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan upaya Adira Insurance untuk memperluas jalur distribusi produk asuransi Adira Insurance Syariah, yakni Travellin Syariah.

"Akhir April lalu, Adira Insurance Syariah menjalin kerjasama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata, yang merupakan grup PT Kanomas untuk memberikan perlindungan kepada semua jemaah umrah dari maskapai Saudi Arabian Airlines yang tiketnya dibeli melalui PT Kanomas group selama perjalanan ke tanah suci," sebut Julian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/5/2018).

Adapun perlindungan yang diberikan dalam bentuk asuransi Travellin Syariah adalah ketidaknyamanan dalam perjalanan, perlindungan terhadap risiko kecelakaan, dan perlindungan kesehatan saat pelanggan dalam perjalanan ke tanah suci.

Baca juga: Askrindo Jamin Asuransi Alutsista

Pada saat yang bersamaan, PT Kanomas Bakadam Wisata secara resmi juga ditunjuk maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia. CEO PT Kanomas Umar Abdul Aziz Bakadam mengatakan, penunjukkan tersebut merupakan imbas dari kinerja PT Kanomas yang selama bertahun-tahun terus mendukung usaha Saudi Arabian Airlines dengan penjualan tiket yang cukup tinggi di Indonesia.

Umar menambahkan, dengan dipegangnya lisensi penjualan tiket Saudi Arabian Airlines oleh PT Kanomas Bakadam Wisata, telah ada penurunan harga jual tiket penerbangan yang sebelumnya sebesar 1.250 dollar AS menjadi 850 dollar AS.

"Kami berharap turunnya harga tiket ini tidak akan mengurangi pelayanan terhadap jamaah selama dalam perjalanan. Pelayanan terbaik akan tetap diberikan dan perlu juga ditambahkan. Bahkan harga ini sudah termasuk asuransi perjalanan yang dicover oleh Adira Insurance melalui produk Travellin Syariah," terang Umar.

Travellin Syariah juga memberikan jaminan perlindungan kepada pelanggan yang ingin menunaikan ibadah umroh antara lain biaya perawatan medis, evakuasi medis darurat, repatriasi kematian, keterlambatan bagasi, kehilangan/kerusakan bagasi, kehilangan barang pribadi dan dokumen perjalanan, hingga travel inconvenience seperti pembatalan perjalanan, perubahan perjalanan, penundaan perjalanan sampai keterlambatan pemberangkatan.

"Dengan kerja sama ini, kami ingin seluruh pelanggan PT Kanomas terutama jamaah umroh dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan nyaman, serta tidak ada lagi yang terlantar. Sebab dengan asuransi perjalanan ini kami juga menjamin pelanggan dari risiko-risiko travel inconvencience," pungkas Julian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com