Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Ajak Rayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan Kerja Nyata

Kompas.com - 20/05/2018, 15:06 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan tetap semangat menjalankan kerja nyata di bidang masing-masing.

Menurut Susi, peringatan Hari Kebangkitan Nasional jangan hanya berhenti untuk satu hari itu saja, tetapi dihayati ke dalam pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

"Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, dengan ini mengucapkan Hari Kebangkitan Nasional. Semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita semua diingatkan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan kita yang telah membangkitkan semangat pembangunan nasional," kata Susi kepada Kompas.com pada Sabtu (19/5/2018) malam.

Saat ini, pemerintah sudah menempatkan fokus kerja pada pembangunan nasional untuk seluruh sektor. Susi mengimbau agar apa yang dilakukan pemerintah dapat didukung oleh masyarakat dan turut serta dalam pembangunan nasional dengan memaksimalkan perannya masing-masing.

"Mari kita teruskan semangat mereka dalam pembangunan, kerja nyata, membangun Indonesia makin maju dan berdaulat," tutur Susi.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional setiap 20 Mei menandakan kesadaran bangsa Indonesia terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga dijadikan momen pergerakan kemerdekaan nasional di masa lampau yang tetap relevan untuk masa sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com