Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Ramadhan, Kunjungan ke Shopee Capai 465 Juta

Kompas.com - 31/05/2018, 20:12 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Shopee mengusung program Big Ramadhan Sale selama bulan Ramadhan dengan berbagai tawaran diskon. Perusahaan tersebut pun kebanjiran kunjungan hingga 465 juta kali selama bulan puasa.

"Angka tersebut setara jika seluruh masyarakat Indonesia masing-masing mengunjungi Shopee sebanyak dua kali," ujar CEO Shopee Chris Feng melalui keterangan tertulis, Kamis (31/5/2018).

Chris mengatakan, terjadi peningkatan transaksi yang cukup signifikan sejak awal Ramadhan hingga puncak Big Ramadhan Sale tahun ini. Selain itu, Shopee mencatat ada 1,5 juta transaksi dalam 24 jam yang menjadi rekor baru bagi marketplace e-commerce di Indonesia.

Jumlah tersebut, kata Chris, melonjak berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Menurut dia, hal tersebut menggambarkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dalam menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa maupun menyambut Lebaran.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Aktivitas Belanja Online Naik Dua Kali Lipat

"Shopee juga mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari lima kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu," kata Chris.

Shopee juga menghadirkan in-app game Shopee yakni Goyang Hujan Emas dengan total hadiah Rp 10 milyar.

Ada pula promo cashback hingga Rp 75.000, cuci gudang Flash Sale Diskon hingga 99 persen, dan Dobel Dobel Spesial Ramadhan pada 6 Juni 2018.

“Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kombinasi rangkaian promosi yang menarik, kerja sama strategis, serta layanan gratis ongkos kirim yang telah mendukung kami mencapai hasil luar biasa ini," kata Chris.

Chris mengatakan, ke depannya, Shopee akan terus menghadirkan berbagai penawaran terbaik serta hadiah yang semakin banyak.

"Guna menciptakan pengalaman belanja online terbaik untuk pengguna,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com