Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Budi Karya Uji Kelayakan Pesawat Lion Air untuk Mudik

Kompas.com - 04/06/2018, 06:07 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dua pekan jelang Lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan ramp check atau uji kelayakan pesawat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

"Ramp check itu adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, oleh karenanya kita sudah mencek sebagian besar atau 400 dari 500 pesawat sudah di-ramp check," sebut Budi Karya kepada awak media, Minggu (3/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Budi Karya secara langsung memeriksa kelayakan pesawat Lion Air. Menurut Budi, secara keseluruhan, para teknisi dan pilot Lion Air telah menguji dan mempersiapkan pesawatnya dengan baik.

Kendati begitu, masih ada beberapa pesawat yang belum diperiksa kelayakannya untuk menghadapi peak season pada mudik Lebaran nanti.

Baca juga: CEO Lion Air: Hanya Tuhan yang Bisa Buat Penerbangan Tepat Waktu

"Saya minta kepada Pak Dirjen (Udara) untuk menyelesaikan dalam beberapa hari ini. Kurang lebih masih ada 90 yang harus di ramp check dan 1-2 hari ini akan kita selesaikan," pungkas Budi Karya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com