Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Bank Mandiri Kucurkan Rp 2 Triliun Per Hari untuk ATM

Kompas.com - 06/06/2018, 16:13 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peningkatan kebutuhan uang kartal selama Ramadhan dan Lebaran membuat berbagai Bank di Indonesia harus menyediakan uang kartal berlebih. Bank Mandiri sendiri menyediakan Rp 2 triliun uang di setiap titik ATM existing maupun ATM mobile di sepanjang jalur mudik.

"Mandiri sudah siapkan Rp 57 triliun dengan rata-rata 2 triliun per hari selama 15 hari lebaran. Ini lebih tinggi 10 persen dibanding tahun lalu karena waktu libur yang lebih panjang," ujar Corporate Secertary Bank Mandiri Rohan Hafas, di Plaza Mandiri, Rabu (6/6/2018).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Bank Mandiri juga membuka 320 cabangnya selama Lebaran.

"Kami akan buka 320 cabang di seluruh Indonesia, begitu pula dengan 17.000 ATM kita yang terus aktif selama Lebaran," sebut dia.

Baca juga: Penukaran Uang, Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 Paling Diminati

Sementara untuk fasilitas e-tol, Rohan mengatakan, Mandiri menyediakan ekstra top up sebesar Rp 500.000 dan menyediakan tambahan ATM bergerak di 12 titik sepanjang jalan tol.

"Untuk e-tol kita siapkan penjualan lebih banyak baik di kantor cabang, Indomaret, Alfamart, maupun di ATM Mandiri untuk top up," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com