Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Railink Prediksi Penumpang Kereta Bandara Meningkat

Kompas.com - 08/06/2018, 15:29 WIB
Mutia Fauzia,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto memperkirakan jumlah penumpang KA Bandara meningkat dua kali lipat pada H-8 dan H-7 libur Lebaran 2018.

"Dua hari ini meningkat, kalau kemarin kantor masih masuk. Saya yakin juga minggu depan semakin meningkat. Tadi saya lihat siang ini sudah 2600-an, biasanya belum ada, paling sehari 2000-an," ujar Heru di Stasiun BNI City, Jumat (8/6/2018).

Menurut Heru, peningkatan jumlah penumpang KA Bandara tidak sebanyak KA jarak jauh karena keduanya memiliki skema bisnis dan tipe penumpang yang berbeda.

(Baca: Ini Jadwal Terbaru Kereta Bandara Soekarno-Hatta)

"Kalau saat mudik Lebaran seperti ini karakter pemerjalanannya keluarga. Kalau Railink kan umumnya untuk business traveller, jadi ya meningkat tapi tidak sebesar KA jarak jauh," kata dia.

Oleh karenanya, Railink belum melakukan persiapan-persiapan khusus menjelang lebaran.

Ia menjelaskan, armada kereta yang ada masih cukup memadai. Namun, ia tidak menutup kemungkinan adanya kebijakan khusus bila jumlah penumpang melonjak drastis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com