Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Askrindo Berikan Asuransi Bagi Ribuan Peserta Mudik Bareng BUMN

Kompas.com - 10/06/2018, 10:05 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Asuransi Kredlit Indonesia (Persero) (Askrindo) memberikan asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident kepada 1.300 pemudik beserta 60 supir bus dan kondektur yang diberangkatkan serentak bersama Kementerian BUMN dan 60 BUMN pada acara Mudik Bersama BUMN 2018 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/5/2018).

Nilai pertanggungan dari asuransi tersebut mencapai Rp 27,2 miliar dengan masa berlaku selama 30 hari mulai dari keberangkatan sampai kembali lagi ke Jakarta.

"Asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident yang kita berikan kepada para peserta Mudik Bersama BUMN ini adalah bagian dari CSR Askrindo," ujar Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono, dalama keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5/2018).

Sehingga, Sabdono menambahkan, jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan yang menyebabkan korban jiwa atau cacat tetap, korban atau ahli waris akan diberikan santunan maksimal Rp 20 juta.

Baca juga: Sabtu Ini Puncak Arus Mudik, 114.000 Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jakarta

Sebagai informasi, tahun ini Askrindo memberangkatkan sebanyak 30 Unit Bus dari berbagai kota, yakni Medan, Makassar, Mataram, Balikpapan dan Samarinda, serta 100 penumpang kapal laut dari Batam. Sehingga keberangkatan mudik Askrindo tahun 2018, menyeluruh di berbagai penjuru provinsi.

Pemberian Asuransi kecelakaan diri juga merupakan salah satu program inklusi keuangan dari Askrindo yaitu pemahanan atau edukasi kepada para peserta khususnya dan umumnya kepada masyarakat luas tentang manfaat dari asuransi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com