Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Pribadi yang Lewat Tol Naik 44 Persen

Kompas.com - 10/06/2018, 13:14 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala badan penelitian pengembangan Kementerian Perhubungan, Sugihardjo mengatakan, kendaraan yang melalui jalan tol terus meningkat sejak H-8 Lebaran atau Kamis (7/6/2018).

"Secara umum, dari tiga hari itu, kendaraan pribadi itu naiknya sekitar 44 persen yang melewati jalan tol," ujar Sugihardjo di Posko Pantau Arus Mudik Kemenhub, Minggu (10/6/2018).

Sugihardjo menambahkan, peningkatan jumlah kendaraan tersebut terjadi di Tol Cikampek, Tol Merak dan Tol Jagorawi. Namun, dia belum dapat merinci jumlah data kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut.

"Kita masih rekap data. Tapi kalau fenomenanya sendiri kita lihat memang kepadatannya meningkat, dan pagi ini juga semakin meningkat," kata Sugihardjo.

Baca juga: Kemenhub: Contra Flow Akan Diberlakukan di Tol Cipali Siang Ini

Berdasarkan pemantauan pihaknya, kata Sugihardjo, titik kemacetan paling parah terjadi di Tol Cikampek menuju ke Pamanukan. Selain itu, kepadatan juga terjadi di Tol Batang.

"Itu kan di Kali Kuto, itu memang belum selesai sehingga harus keluar. Di situ juga ada kepadatan, dan diputarkan itu menuju Gringsing ya," ucap Sugiardjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com