Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnisnya di Indonesia, Lixil Gandeng PT Citra Bersama Mututama

Kompas.com - 10/06/2018, 14:27 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SHANGHAI, KOMPAS.com - Untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia, produsen bahan bangunan dan peralatan rumah asal Jepang, Lixil melakukan kerja sama dengan PT Citra Bersama Mututama untuk membentuk entitas baru bernama PT Lixil Trading Indonesia.

Kerja sama itu dilakukan agar LIXIL dapat menghadirkan dan menjual rangkaian produknya secara lengkap, seperti produk Lixil Water Technology (LWT), Lixil Housing Technology (LHT), dan Lixil Kitchen Technology (LKT).

"Kami perlu joint venture untuk mengelola bisnis impor dan kami telah bekerja sama dengan PT CBM group yang mana akan mengizinkan kita untuk membuat teknologi baru dan produk baru ke Indonesia dari seluruh dunia," ujar CEO Lixil Asia Pacific, Bijoy Mohan kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Bijoy berharap kerjasama ini akan membuka peluang bisnis baru di pasar Indonesia yang berkembang dengan sangat cepat.

Baca juga: Lixil Sasar Indonesia Jadi Pasar Utama

"Asia merupakan mesin pertumbuhan untuk Lixil secara global. Kami terus mencoba hal baru dan menciptakan diferensiasi produk, layanan, dan model bisnis dengan menghadirkan lebih banyak teknologi Jepang untuk pasar Asia. Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Lixil dan penggerak pertumbuhan kami di Asia Pasifik," kata Bijoy.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Lixil Trading Indonesia akan memiliki akses penuh terhadap teknologi dan keahlian LIXIL dari semua lini bisnisnya. Kerja sama ini juga akan menghadirkan merek-merek seperti Jaxson, DXV, Sun Wave dan Ecocarat untuk pasar Indonesia.

Merek ini akan melengkapi portofolio merek seperti American Standard, GROHE dan Tostem, yang sudah tersedia di pasaran selama lebih dari 30 tahun.

"Kerja sama ini merupakan peluang yang luar biasa terhadap pasar Indonesia dengan menghadirkan produk aspiratif Lixil terhadap konsumen. Berfokus pada konsumen menjadi inti dari bisnis kami. Kami yakin bahwa kerja sama dengan PT Citrabersama Mututama memungkinkan kami untuk mengkombinasikan keahlian dan teknologi yang dibutuhkan untuk menghadirkan produk Lixil bagi konsumen," ucap Bijoy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com