Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mitra Pengemudi Go-Jek dan Keluarga Mudik Gratis

Kompas.com - 11/06/2018, 14:45 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek bekerja sama dengan BRI dan Kementerian Perhubungan memfasilitasi ratusan mitranya beserta keluarga untuk mudik gratis.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari Program Rantai Kebaikan yang merupakan bentuk apresiasi kepada mitra pengemudi.

"Menargetkan ratusan mitra pengemudi dan keluarga, mudik akan dilaksanakan lewat jalur darat ke Solo dan Surabaya serta jalur laut ke Semarang," ujar Chief Corporate Affair Go-Jek, Nila Marita dalam keterangan tertulis, Senin (11/6/2018).

Nila mengatakan, mudik gratis diberikan karena mitra pengemudi dan keluarga telah memberikan kontribusi positif terhadap keseluruhan ekosistem Go-Jek. Ia menambahkan, capaian Go-Jek selama ini tak terlepas dari jasa dan komitmrn para mitranya.

"Kemudahan mitra kami merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Go-Jek, pertumbuhan yang dicapai Go-Jek," kata Nila.

Mudik gratis Go-Jek dilakukan melalui jalur darat menuju Solo dan Surabaya. Dalam kerja sama tersebut, BRI memberi enam bus gratis untuk digunakan para mitra pengemudi. Lewat kerja sama ini, Go-Jek juga membukakan tabungan BRI untuk para mitra pengemudi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, ada pula mudik gratis lewat jalur laut ke Semarang yang dilakukan Go-Jek bersama Kemenhub. Kapal tersebut mampu menampung lebih dari 500 unit sepeda motor mitra pengemudi. Perjalanan laut ditempuh dengan trayek Tanjung Priok Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk pulang pergi.

“Kami berharap ke depannya akan semakin banyak lagi mitra dan daerah yang dapat dijangkau dengan kegiatan mudik gratis ini," kata Nila.

Selain kegiatan mudik gratis, Go-Jek juga menyiapkan program khusus untuk para mitra driver.

Program Ramadhan Go-Jek Rantai Kebaikan terdiri dari program Bikin Teduh, yaitu pembenahan basecamp untuk lebih dari 2000 komunitas mitra driver di seluruh Indonesia. Ada pula acara buka bersama Nusantara Mitra Go-Car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com