Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Pilkada, BCA Tetap Layani Nasabah

Kompas.com - 26/06/2018, 21:22 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memastikan tetap mengoperasikan seluruh layanan terhadap nasabah pada gelaran Pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018) esok.

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 14 Tahun 2018 memutuskan tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemungutan suara Pilkada serentak.

"BCA akan beroperasi terbatas untuk 160 kantor cabang dengan pengaturan agar kami bisa tetap beroperasi di kota-kota di mana BCA beroperasi," kata Corporate Secretary BCA Jan Hendra saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (26/6/2018) malam.

Hendra menjelaskan, layanan selain di kantor cabang tetap berjalan seperti biasanya, sehingga dapat dimanfaatkan nasabah untuk bertransaksi dan keperluan lainnya.

(Baca: Ini Rencana Kegiatan Bank Indonesia saat Hari H Pilkada)

Layanan yang dimaksud adalah jaringan elektronik seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), internet, serta mobile banking.

Sebelumnya, Bank Indonesia juga memastikan bahwa mereka tetap memberikan kesempatan kepada para pegawainya untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada serentak besok.

Namun, BI juga menekankan tetap mendukung kegiatan ekonomi nasional dengan memberi layanan sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah kepada masyarakat dan dunia usaha pada libur nasional esok hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com