Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot dan Karyawan Garuda Tunggu Sikap Menteri BUMN Soal Mogok Kerja

Kompas.com - 05/07/2018, 15:07 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) belum memutuskan kapan tepatnya akan melakukan mogok kerja.

Keputusan jadi atau tidaknya mogok kerja tersebut bergantung dengan hasil pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Kamis (5/7/2018).

"Kita tunggu karena progress komunikasi ini berjalan dan dari menteri BUMN sudah menyambut juga. Beliau sebagai menteri teknis kita tunggu keputusan dari beliau apa," ujar Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty, Kamis.

Tomy menuturkan, pihaknya sudah ke Kantor Kementerian BUMN untuk bertemu dengan Rini. Namun, pertemuan tersebut urung terlaksana.

Baca juga: Mediasi Tidak Sesuai Harapan, Pilot Garuda Pastikan Mogok Terbang

Dia mengatakan, pertemuan dengan Rini tak jadi digelar di Kantor Kementerian BUMN. Namun, dia masih merahasiakan lokasi pertemuan tersebut.

"Kami belum bisa sampaikan karena pertemuan belum, tapi pindah tempat sementara tidak kami beritahu," kata Tomy.

Rencananya, APG akan mendatangi Kementerian BUMN siang ini untuk membicarakan ketidakpuasan mereka terhadap hasil mediasi dengan manajemen.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman sebelumnya telah menjadi mediator untuk menyelesaikan masalah tersebut, tetapi APG mengaku tidak puas dengan hasilnya hingga menyatakan tetap ingin mogok terbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com