Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profesionalisme Karyawan Prudential Dikerek Lewat "Platform Online"

Kompas.com - 05/07/2018, 20:39 WIB
Mutia Fauzia,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meresmikan PRUuniversity sebagai platform untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar.

"Kami ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat, agar mereka dapat semakin sukses dalam karirnya,” jelas President Director Prudential Indonesia Jens Reisch melalui keterangan rilisnya, Kamis (5/7/2018).

Kurikulum di PRUuniversity didesain agar karyawan dan tenaga pemasar Prudential mampu mengedukasi publik sehingga masyarakat Indonesia memiliki literasi keuangan dan kesadaran mengenai pentingnya asuransi yang meningkat.

Prudential pun menggandeng PPM Manajemen yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers.

Baca juga: Inklusi Asuransi Syariah, Prudential Manfaatkan Teknologi Digital

Kerja sama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standards Board), serta lembaga pengembangan profesional lainnya.

Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta, dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia Wahyu Wibowo menambahkan peluncuran PRUuniversity juga menandai perubahan dalam paradigma belajar di Prudential Indonesia.

"Memanfaatkan kemajuan teknologi digital, kami menyediakan platform belajar online yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja," jelas dia.

Baca juga: AAJI: Industri Asuransi Jiwa Harus Manfaatkan Aplikasi Teknologi Digital

Platform ini dapat menghubungkan 2.000 karyawan dan 277.000 Tenaga Pemasar Prudential yang tersebar di 169 kota di Indonesia, menyediakan forum belajar kolaboratif berbasis social learning agar dapat saling berbagi pengalaman, kisah sukses dan best practices.

“Dengan diluncurkannya PRUuniversity hari ini, ditambah dengan core values dan leadership capabilities yang kami tanamkan di Prudential, kami berharap dapat menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri asuransi di Indonesia,” kata Jeans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com