Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot dan Karyawan Garuda Batal Mogok Kerja

Kompas.com - 06/07/2018, 12:40 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) sepakat untuk membatalkan aksi mogok kerja.

Hal tersebut dilakukan APG dan Sekarga setelah berdiskusi dengan manajemen PT Garuda Indonesia yang dimediasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia," ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansyuri di Garuda City Center, Cengkareng, Jumat (6/7/2018).

Selain sepakat untuk tidak melakukan aksi mogok kerja, APG, Sekarga dan manajemen Garuda Indonesia juga menyepakati beberapa hal.

Kesepakatan itu diperoleh saat mereka berdiskusi di kediaman Menteri Rini di Kuningan, Jakarta, Kamis (5/7/2018) kemarin.

"Berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan. Melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan," kata Pahala.

Selain itu, APG, Sekarga dan manajemen Garuda Indonesia sepakat berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji tahun 2018/1439 Hijriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com