Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Tingkatkan Layanan Digital Perbankan

Kompas.com - 06/07/2018, 14:31 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI perkuat pelayanan perbankan secara digital sesuai dengan perkembangan teknologi.

Pada era disrupsi teknologi atau ega digital ini, BNI melakukan transformasi digital mulai dari mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang melek tekonologi, hingga pengembangan aspek teknologi mutakhir yang ditujukan untuk nasabahnya.

Dengan tagline "BNItuDigital", BNI menyediakan produk perbankan dalam layanan digital seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster, dan DigiSport.

Nasabah juga dengan mudah bertransaksi keuangan dengan adanya produk digital seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap!

 

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah, Melihat Kisah BNI yang Pernah Menjadi Bank Sentral

“Bagi BNI, transformasi menuju layanan digital ini merupakan keharusan,” ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam pernyataan tertulis, Jumat (6/7/2018)

Sejak kelahiran BNI pada 5 Juli 1946, BNI merupakan bank penopang kedaulatan moneter Indonesia. Saat ini, BNI menjadi pelopor layanan digital (era disrupsi teknologi).

Selain program digital tersebut, BNI pun ikut berfokus pada UMKM dengan aktif membantu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada lebih dari 377.000 debitur kecil senilai lebih dari Rp 45 triliun.

Baca juga: Genjot Penyaluran Kredit Usaha Rakyat, BNI Gandeng GoJek

Selain itu, BNI membantu penyaluran Bansos Bantuan Pangan Non-Tunai kepada lebih dari 3 juta keluarga dengan total nilai penyaluran mencapai Rp 1,9 triliun.

BNI juga menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP kepada lebih dari 3,5 juta pelajar di Tanah Air senilai total Rp 5 triliun.

Akses perbankan di wilayah terpencil

Mobil pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (21/8/2017).(dok. UPPRD Tamansari) Mobil pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (21/8/2017).

Bahkan, BNI merintis layanan lain melalui Bank Terapung dan Bank Keliling yang ditunjukkan untuk wilayah-wilayah terpencil dan Bank Sarinah yang merupakan layanan perbankan khusus wanita.

Baiquni menjelaskan, kepeloporan BNI tersebut dilakukan agar selalu relevan dengan tuntutan dan perkembangan zaman, serta sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensinya dalam industri Perbankan yang dinamis.

Menginjak usia 72 tahun, Baiwuni mengatakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan pencapaian yang melampaui standar perbankan, terlahir dengan berbagai fitur layanan perintis, serta memberikan perhatian khusus kepada perkembangan usaha rakyat kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com