Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Askrindo Resmi Jadi "Insurance Company" Asian Games 2018

Kompas.com - 06/07/2018, 17:54 WIB
Mutia Fauzia,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menanggung asuransi kecelakaan diri atau personal accident seluruh peserta Asian Games 2018 dan resmi menjadi Insurance Company Asian Games 2018.

Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Askrindo dengan Inasgoc yang di lakukan oleh Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri BUMN Rini M Soemarno di Istana Wakil Presiden, Jumat (6/7/2018).

"Dengan penandatanganan kerjasama ini Askrindo akan meng-cover seluruh atlet, official team, Wasit, dan pihak yang terkait dengan pertandingan apabila nantinya mengalami kecelakaan di venue pertandingan," ujar Sabdono melalui keterangannya tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Dukung Asian Games, Mandiri Inhealth Layani Asuransi 5.000 Atlet

Nantinya, sebanyak 55.686 peserta Asian Games yang terdiri dari atlet, official team, dan volunteer akan mendapatkan Jaminan Asuransi Personal Accident dari Askrindo.

Selain itu, Askrindo juga melindungi officer INASGOC, media, dan torch relay saat bertugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com