Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Kemenhub, Asap Tebal Jadi Tantangan

Kompas.com - 08/07/2018, 10:36 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Petugas pemadam kebakaran masih menyisir lantai dasar hingga lantai paling atas di kompleks Kementerian Perhubungan di kawasan Gambir, Jakarta, pasca-kebakaran yang melanda, Minggu (8/7/2018).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono usai memantau proses pemadaman api bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu pagi.

“Saat ini asap menjadi masalah yang masih harus perlu dikendalikan ekstra tetapi saat ini bisa diatasi,” ujar Djoko.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kemenhub Diduga Berasal dari Ruang CCTV

Djoko juga menyampaikan, kementerian mengapresiasi kerja petugas pemadam kebakaran yang dengan cepat dan tanggap memadamkan api di gedung tersebut.

"Kami mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil dalam waktu singkat mengendalikan kondisi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

"Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00," ungkap Sesjen Djoko.

Baca juga: 3 Orang Tewas dan 14 Selamat dalam Kebakaran Gedung Kemenhub

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com