Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulog Sebut Beras Sachet Laris Manis di Jawa Barat

Kompas.com - 09/07/2018, 16:00 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Imam Subowo mengklaim beras renceng berbentuk sachet yang dipasarkan sejak awal Juni mendapat respon positif dari masyarakat.

Fokus pemasaran beras sachet mulanya di wilayah Jawa Barat. Namun, kini merembet ke Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Sulawesi Selatan.

"Di Jawa Barat produksinya tinggi. Di sana kemasannya 9 roll habis," ujar Imam di kantor Kementrian BUMN, Jakarta, Senin (9/7/018).

Imam mengatakan, untuk memudahkan ditribusi, setiap daerah memproduksi sendiri beras sachet itu. Untuk wilayah Jawa Barat, 11 ton beras telah tersalurkan dan di Jawa Timur sebanyak 8 ton. Di Jawa Timur, beras sachet baru resmi dipasarkan pekan lalu.

"Ini akan bergerak terus permintaannya," kata Imam.

Imam mengatakan, tujuan dari bras sachet tersebut adalah ketersediaan. Bulog ingin masyarakat bisa mendapatkan beras dengan mudah, semudah belanja di warung.

"Jadi nyari beras gampang, di mana-mana ada," kata dia

Setiap sachet isinya 200 gram dengan harga Rp 2.500. Bulog akan terus memantau reaksi masyarakat soal beras sachet. Nantinya evaluasi akan dilakukan apakah volumenya sudah pas atau harus ditambah, apakah harganya kemahalan atau tidak.

"Tergantung nanti kebutuhan pasar. Kalau tidak dilempar duluan, kita tidak akan tahu," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com