Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Jakarta saat Asian Games Aman

Kompas.com - 10/07/2018, 14:24 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik selama pagelaran Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Kita sudah siapkan seluruh pasokan venue di Jakarta untuk Asian Games cukup banyak. Tidak kurang dari 100 sirkuit jaringan transmisi, mulai dari 500 KV hingga 700 KV yang sudah kita lakukan assement," kata General Manager PLN TJBB Trino Erwin di PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Trino menambahkan, saat ini PLN TJBB juga memiliki 31 Gardu Induk (GI) dan 48 trafo yang akan menyediakan suplai listrik langsung ke seluruh venue Asian Games di Jakarta.

Selain menyiapkan keandalan infrastruktur, PLN TJBB juga menyiagakan ratusan personel guna mendukung ketersediaan listrik selama event empat tahunan terbesar di Asia tersebut.

Baca juga: Jelang Asian Games, PLN Perkuat Listrik di Jakarta-Banten Hingga 5 Lapis

"Jumlah personel yang mendukung langsung Asian Games dari TJBB sebanyak 500 orang di samping personel lainnya seperti petugas ground patrol, satuan pengamanan, pengemudi dan lainnya," imbuh Trino.

Sebanyak enam posko siaga unit APP dan satu posko di Kantor Induk PLN juga disiapkan untuk menyiagakan sumber daya manusia (SDM), peralatan, dan spare part selama 24 jam saat periode siaga Asian Games 18 Juli hingga 9 September 2018.

"Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam menyukseskan Asian Games. Saya rasa kawan-kawan di GI supporting prima power dapat melaksanakan dengan amanah," kata Trino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com