Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Deklarasikan Pandu Laut Nusantara

Kompas.com - 15/07/2018, 09:51 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengimbau masyarakat untuk lebih mencintai lautan.

"Laut harus menjadi masa depan bangsa kita, kalau tidak kita jaga nanti bagaimana. Semua yang lain daratan ini sawah juga sudah berkurang yang tersisa adalah laut," kata Susi saat meresmikan Pandu Laut Nusantara di area car free day (CFD) Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018) pagi.

Untuk semakin menguatkan organisasi Pandu Laut Nusantara, Susi menggandeng musisi sekaligus aktivis laut seperti Kaka Slank, Ridho Slank, dan Marcell Siahaan.

Mereka juga hadir saat deklarasi organisasi Pandu Laut Nusantara tersebut.

Baca juga: Susi Bentuk Pandu Laut Nusantara, Wadah Komunitas Pecinta Laut

Selain itu, Susi sebagai inisiator organisasi tersebut juga meminta masyarakat yang pergi ke pantai atau laut untuk mencegah pencemaran dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Susi juga meminta masyarakat yang menemukan sampah berserakan di pinggir pantai atau di laut untuk memungutnya dan membuangnya di tempat sampah.

"Kita satukan seluruh organisasi cinta laut kita satu padu, saya yakin itu bukan tugas organisasi saja tapi tugas kita semua," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com