Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Reksa Dana Indeks Ayers Asia Buka Perdagangan BEI

Kompas.com - 16/07/2018, 10:14 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayers Asia Asset Management meluncurkan reksa dana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati, investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam indeks Sri-Kehati. Peluncuran tersebut bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Presiden Direktur Ayers Asia Asset Management Dastin M Mudjiana mengatakan, pemilihan Sri-Kehati karena indeks pertama yang berisikan saham-saham ramah lingkungan hidup dengan memperhatikan aspek sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

"Pemilihan index Sri-Kehati juga memperhatikan kinerjanya yang secara historis sangat baik dan mengungguli indeks harga saham gabungan," ujar Dastin di Main Hall BEI, Jakarta, Senin.

Dastin mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Sri-Kehati mencatat return rata-rata 20 persen pertahun. Hingga akhir September 2017, indeks Sri-Kehati tumbuh 16,62 persen dari awal tahun, di mana angkanya mengungguli IHSG yang tumbuh 11,41 persen. Lebih jauh, dalam lima tahun terakhir, indeks Sri-Kehati tumbuh 56,01 persen.

Baca juga: Ini Perbedaan Obligasi dan MTN yang Menjadi Aset Dasar Reksa Dana

"Maka kami yakin produk kami akan jadi pilihan investasi menguntungkan investor Ayers Asia Asset Management," kata Dastin.

Dalam memasarkan reksa dana tersebut, Ayers juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa agen penjual reksa dana agar lebih mudah dijangkau masyarakat pemodal secara lebih luas. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI ) Hasan Fauzi mengapresiasi bergabungnya Ayers Equity Index Sri-Kehati untuk meramaikan jenis investasi di Indonesia.

Menurut dia, reksa dana tersebut akan menjadi pilihan alternatif yang bagus bagi investor. Ia mengatakan, selama ini indeks Sri-Kehati memiliki performa baik di pasar. Selama 10 tahun terakhir, ada peningkatan sebesar 208 persen.

"Semoga reksadana Ayers Equity Index Sri-Kehati dapat menciptakan performa yang sama baiknya dan diharap lebih baik lagi," kata Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com