Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Emirates Global Aluminium Kunjungi Inalum untuk Jajaki Kerja Sama

Kompas.com - 19/07/2018, 17:00 WIB
Sri Noviyanti,
Dimas Wahyu

Tim Redaksi


KOMPAS.com -
Salah satu produsen aluminium terbesar di Timur Tengah, Emirates Global Aluminium (EGA), melakukan kunjungan ke PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum (Persero).

Kunjungan tersebut dilakukan pada 16-17 Juli 2018 dalam rangka penjajakan kerja sama di Kuala Tanjung.

“Kunjungan EGA merupakan kebahagiaan bagi kami di mana pengalaman EGA bertransformasi menjadi salah satu produsen aluminium terbesar di dunia dapat menjadi pembelajaran bagi kami,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Oggy Achmad Kosasih seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/7/2018).

Oggy berharap kunjungan tersebut dapat menjadi pembuka komunikasi lebih lanjut antara EGA dan Inalum.

Selain melakukan kunjungan, rombongan dari EGA yang dipimpin oleh Vice President GEA Abdalla Al-Zarooni juga menyampaikan paparan untuk berdiskusi dengan manajemen Inalum.

Manager Pabrik Pencetakan Alumunium Inalum Agus Wibowo berjabat tangan dengan Vice President GEA Abdalla Al-Zarooni.Dok Humas Inalum Manager Pabrik Pencetakan Alumunium Inalum Agus Wibowo berjabat tangan dengan Vice President GEA Abdalla Al-Zarooni.

Sebelumnya, mereka telah melakukan technical visit (kunjungan teknis) ke pabrik reduksi dan pencetakan serta brownfield project milik Inalum untuk ekspansi smelter.

“Kami atas nama manajemen mengundang Inalum untuk dapat melakukan technical visit ke EGA,” sambut Abdalla Al-Zarooni.

Sebagaimana dikutip dalam situs resmi mereka, EGA merupakan salah satu dari lima produsen aluminium terbesar di dunia yang didukung 8.000 karyawan. Perusahaan ini telah beroperasi sejak 1970-an di Al-Thaweelah, Abu Dhabi, dan di Jabel Ali, Dubai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com