Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Fokus pada Kondisi Geopolitik, Wall Street Ditutup Flat

Kompas.com - 24/07/2018, 05:24 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Pasar saham Amerika Serikat, Wall Street, ditutup flat pada perdagangan Senin, (23/7/2018) waktu setempat. Investor tengah disibukkan dengan berbagai laporan keuangan terbaru serta kekhawatiran akan kondisi geopolitik global kembali menjadi sorotan.

Indeks Dow Jones Industrial Avarage jatuh 13,83 poin atau 0,06 persen menjadi 25.044,29. Sementara itu, S&P 500 naik tipis 5,15 poin atau 0,18 persen menjadi 2.806,98. Lalu indeks Nasdaq Composite meningkat 21,67 poin atau 0,28 persen menjadi 7.841,87.

Laporan kuartalan dirilis sebelum pembukaan perdagangan saham termasuk laporan milik perusahaan multinasional Haliburton dan perusahaan mainan Hasbro. Selain itu, perusahaan induk Google, Alphabet yang baru-baru ini dikenai denda antimonopoli dari Uni Eropa juga memublikasikan laporan keuangan kuartal II mereka.

Adapun kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan geopolitik disebabkan tweet Presiden Trump yang memberi peringatan terhadap Presiden Iran.

Baca juga: Pasar Khawatirkan Perang Dagang, Pasar Saham AS Ditutup Variatif

"Untuk Presiden Iran Rouhani: JANGAN SEKALIPUN PERNAH MENGANCAM AMERIKA SERIKAT LAGI ATAU ANDA AKAN MENANGGUNG KONSEKUENSI SEPERTI YANG PERNAH DITANGGUNG DALAM SEJARAH SEBELUMNYA. KITA BUKAN LAGI NEGARA YANG HANYA BERDIAM DIRI TERHADAP KATA KEKERASAN DAN KEMATIAN. JADI HATI-HATI!," seru Trump dalam tweetnya, Minggu (22/7/2018).

Dikutip melalui Foxbusiness, cuitan tersebut merupakan tanggapan selepas Presiden Iran mengatakan tentang Amerika yang harus memahami bahwa Iran merupakan Ibu dari segala perdahmaian, begitu pula dengan perang, Iran merupakan Ibu dari segala perang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com