Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukalapak Targetkan 5 Juta Pelapak Hingga Akhir 2018

Kompas.com - 27/07/2018, 08:30 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak menargetkan jumlah pelapak yang menggunakan platform ini mencapai 5 juta merchant hingga akhir tahun 2018. Adapun jumlah transaksi ditargetkan bisa melampaui 70 juta per bulan. 

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli  mengatakan hingga kini Bukalapak mencatat 50 juta pengguna aktif setiap bulannya dan ada lebih dari 3 juta pelapak yang sudah bergabung saat ini.

"Keinginan kami di akhir tahun ini pelapak hampir 5 juta, sedangkan untuk transaksi sendiri melewati 70 juta transaksi per bulan," ujar Bayu, Kamis (26/7/2018).

Menurut Bayu, untuk mencapai target tersebut, Bukalapak akan melakukan banyak hal. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja aplikasi Bukalapak untuk smartphone.

"Salah satu penetrasi yang kami lakukan adalah meningkatkan performa di aplikasi untuk smartphone, dengan begitu pengguna akan lebih mudah mengakses Bukalapak," ujar Bayu.

Selain itu, rencana lainnya yakni ada kemungkinan untuk memperpanjang program Badai Uang Bukalapak sendiri. Kemdian, program lain pun akan ada saat menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com