Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Basuki: Proyek Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasik Segera Ditender

Kompas.com - 27/07/2018, 22:12 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

CILACAP, KOMPAS.com - Pemerintah akan melakukan tender proyek pembangunan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasimalaya atau Cigatas dalam waktu dekat ini.

"Tol Cigatas, Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, tahun ini akan ditender," kata kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (27/7/2018).

Selain tol Cigatas sebut dia, sejumlah ruas jalan tol juga akan dibangun, yakni Tasikmalaya-Cilacap, Cilacap-Yogyakarta, dan Yogyakarta-Solo.

"Namun yang akan dibangun lebih dulu adalah Yogyakarta-Solo, selanjutnya Cilacap-Yogyakarta dan Tasikmalaya-Cilacap," ucapnya.

Baca juga: Jabar Protes Tol Cileunyi-Garut-Tasik Tak Masuk Proyek Strategi Nasional 2017

Basuki mengatakan, pihaknya hingga tahun 2019 akan terus melaksanakan sejumlah proyek fisik agar selesai sesuai dengan target.

Tol Cigatas merupakan bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan pihak swasta, yakni PT DMT.

Jalan tol Cigatas direncanakan memiliki panjang 100 kilometer dan akan diperpanjang hingga Cilacap sehingga total panjangnya mencapai 184 kilometer.

Sementara untuk jalan tol Cilacap-Yogyakarta-Solo sepanjang 237 kilometer yang juga bagian dari proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa diprakarsai oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Baca juga: Jalan Tol yang Harusnya Menyatukan ?Cebong? dan ?Kampret?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com