Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaesang Pangarep: Jangan Tunda Saat Punya Ide untuk Usaha

Kompas.com - 30/07/2018, 07:07 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo yang mempunyai bisnis Sang Pisang, berharap bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan usaha.

Menurut dia, bila ingin memulai usaha, ketika sudah memiliki ide langsung dijalankan, jangan menundanya.

"Saya berharap, Sang Pisang bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Kalbar agar mau menjadi wirausaha dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," kata dia di Pontianak, Kalimantan Barat, saat menghadiri soft opening produknya, Sabtu (28/7/2018) lalu.

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan dan dapat menjadi penghasilan bagi kita, contohnya pisang ini adalah produk yang sederhana dan mudah didapat, namun jika diolah dengan baik, menghasilkan produk yang memiliki nilai jual tinggi," tambah dia.

Baca juga: Cerita Kaesang, Putra Bungsu Presiden, Pilih Kuliner Pisang Ketimbang Durian

Kaesang mengatakan, dirinya terinspirasi untuk membuat produk pisang karena dia suka pisang.

Dengan produk tersebut diharapkan ke depan dapat meningkatkan pendapatan bagi petani pisang di Indonesia. Dengan semakin banyaknya produk pisang yang dibuat sebut dia, petani pisang yang ada bisa menapatkan hasil yang lebih baik.

Sementara itu, Asari Kadir, Direktur Sang Kadir Indonesia sebagai pemegang produk dari Sang Pisang menyebut, sampai saat ini, Sang Pisang sudah ada di 26 kota di Indonesia dan di Kalbar merupakan cabang ke 27 dari Sang Pisang.

"Memang Sang Pisang baru diluncurkan, namun dalam 5 bulan ini. Namun, animo masyarakat sangat baik sehingga kita bisa cepat membuka cabang di setiap daerah. Tahun ini kita menargetkan ada 300 outlet yang dibuka se-Indonesia," tuturnya.

Sejauh ini, lanjut dia, Sang Pisang sudah menyerap banyak tenaga kerja. "Dengan semakin banyak outlet, kita berharap ke depan semakin banyak juga tenaga kerja yang diserap," sebut dia.

Baca juga: Berkat Batik Magelangan, Iwing Raup Omzet Puluhan Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com