Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Bantuan Kemanusiaan, Bandara Lombok Beroperasi 24 Jam

Kompas.com - 06/08/2018, 22:59 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Palupi Annisa Auliani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com—PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Praya memastikan bandara tetap beroperasi selama 24 jam pada Senin (6/8/2018) hingga Kamis (9/8/2018). Kepastian jam operasi ini terkait pelayanan untuk operasi bantuan seusai gempa mengguncang kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (5/8/2018).

"Dengan adanya quick response dari masyarakat dan pemerintah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa NTB dan banyaknya permintaan extra flight, Angkasa Pura I menambah jam operasional," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, melalui siaran pers, Senin.

Sebelumnya, Bandara Lombok Praya hanya beroperasi 18 jam, yaitu mulai pukul 06.00 WITa hingga pukul 24.00 WITa.

"Terkait penambahan waktu operasi ini, kami juga memberikan prioritas pada pesawat pengangkut bantuan kemanusiaan," lanjut Faik.

Menurut Faik, pemberian tambahan penerbangan kepada maskapai juga sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan AirNav Indonesia, sesuai dengan perhitungan kapasitas bandara. Koordinasi dengan otoritas terkait pun terus dilakukan, ujar dia, demikian pula ke maskapai terkait perubahan tipe pesawat dan extra flight.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada manajemen, staf, serta stakeholder yang ada di Bandara Lombok Praya atas dedikasinya dalam menangani pelayanan bantuan kemanusiaan," kata Faik.

Faik berharap seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Lombok terus memantau status penerbangan. Informasi tersebut dapat diakses melalui pihak maskapai atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan contact center Angkasa Pura I di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com